Paradoks Progresif | Kapitalisme Kasino dan Politik Crapshoot

Studi psikologis menunjukkan bahwa orang secara alami menolak perubahan, terutama karena perubahan mengganggu, meningkatkan ketidakpastian dan risiko kerugian. Menolak perubahan adalah manifestasi dari naluri bertahan hidup kita. Psikologi individu ini tercermin di tingkat masyarakat: semua masyarakat secara alami menyukai tradisi yang telah teruji waktu yang telah membantu mereka bertahan melalui perkembangan evolusioner. Ini berarti bias alami masyarakat mana pun mendukung stasis status quo.

Jadi, kita memiliki Paradoks Progresif: kebutuhan terus-menerus untuk melawan kecenderungan konservatif alami dari masyarakat demokratis yang bebas. Seperti Sisyphus, kaum progresif harus terus-menerus mendorong batu inersia institusional dalam perjuangan yang berat. Kemudian, setiap kali mereka mengambil jeda singkat, batu itu berguling kembali untuk menghapus sebagian besar keuntungan mereka. Ini menjadi perlombaan panik melawan waktu dan pengeluaran energi.

Artikel tentang Substack…

Artikel tentang Media…

Seperti ini:

Seperti Memuat…

Diposting di entri Blog

Tagged konservatisme, Demokrat, ideologi, Kiri, liberalisme, keberpihakan, politik, progresivisme, Republik, Kanan, statisme

Author: Edward Chapman